Si Ransel naek kereta api : ..tempat duduk prioritas..

..naik kereta api tut tut tut, siapa hendak turut? ke Bandung-Surabaya bolehlah naik dengan percuma..

Tempat duduk prioritas, klo yang biasa naik kereta expres atau AC ekonomi lintas jabodetabek pasti sering baca tulisan ini. Tempat duduk perioritas ituh tempat duduk yg ada sttiker dengan gambar :
[klo di gambarnya magh urutan nya..] ‘penyandang cacat’, ‘ibu hamil’, ‘manula’ dan ‘bu & balita’. Kenapa tiba2 ngbrolin tempat duduk prioritas? karena pagi ini gw gak kebagian tempat duduk yg biasa di kereta, kebetulan yg kosong itu cuma 1 di tempat yg berstriker tempat duduk prioritas.

kamus otak mie beraksi : stiker tmpt duduk prioritas...
tempat duduk : “tempat untuk didudukin dalias bangku”
prioritas : “Hal – hal yg di dahulukan”

otak gw memproses dua kata ituh, trus ngambil keputusan dudukin tuh tempat duduk. Selama belum ada yg perlu didahulukan, halal ajah tempat duduk ituh di pake [ahhhahaha.. ] tpi sepengamatan gw emang gitu kok kenyataan nya mo, cewe, cowo , anak muda, ibu2 masi seger [manusia - manusia yg ga masuk list pengguna duduk prioritas] tetep duduk dengan suka cita di sana, dan kali ini pun gw ikutan duduk di sana sepenuh suka dan cita [hhehew]

jes.. jes..jes.. [cerita nya kereta nya dah jalan], kereta dah lewatin stasiun dan pikiran gw pun menjelajah entah kemana. pas dah di stasiun yg ke-3, seperti biasa orang2 pada masuk, eh.. tiba2 ada ibu2 yg berdiri tepat depan gw, trus bilang “misi..”. Pikiran gw segera balik ke raga. wallah yg punya Hak nie tempat,si ibu hamil menagih hak nya. gw berdiri dan mempersilahkan beliau duduk.
Heeww.. Sambil berdiri di kreta gw melanjutkan lamunan.. lamunan iseng..

case : gw duduk di tempat duduk prioritas dan ada yg menaggih hak nya untuk duduk di tempat ituh.

[sambil liat stiker tempat duduk prioritas]

percobaan ke-1

gw : Humm.. ini hak saya juga kok bu, saya ini pennyandang cacat bu, cacat jiwa, kadang2 saya suka gila sendiri loh bu..
[X] teteot.. masa ngaku orang gila..[di mana2 ga ada orang gila ngaku gila kecuali gw yg kadang gila - kadang enggak] tpi gw rasa , si ibu ga akan peduli dengan gw yg gila!

percobaan ke-2

gw : Humm.. saya kan ibu dan balita buu..
si Ibu : mana balitanya???
gw : ini di dalem tas [smbil nujukin tas laptop yg gembung]

[X] tetoOt.. mana ada ibu yg masukin balita ke dalem tas.. big no!..no!

percobaan ke-3

gw : sayaa.. hum..saya.. ibu hamil!!
si ibu : Ohh…sama donk..maaf yagh..

[X] tetoOot.. walaupun si ibu mungkin percaya, tpi itu sama saja mempermalukan jiwa dan raga diri sendiri.. tidax!! T__T

Percobaan ke-4

gw : uhuk..uhuk.. saya kan manula dik.. cuma saya awet muda ajaaah. soalnya rajin maka buah dan sayur!
si ibu dan warga kereta : [bergotong royong melempar gw keluar keretaa..]

[X] tetoOoOt di keroyok masa, nyawa taruhan nya!

ahHhahaha.. kek nya ga ada jalan lain, selain memberikan hak duduk kepada si Ibu hamil.. ^^

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in cerita aja.., curcol, nyampah... Bookmark the permalink.

5 Responses to Si Ransel naek kereta api : ..tempat duduk prioritas..

  1. kuranouri says:

    wawkawkkawkawk…lamunan jayussss mooiii..
    pura-pura tidur ajaaahhh, biar ngga ada yang towel-towel ;))

  2. kuli koding says:

    ngga usah ngayal…
    tinggal inget angka yang ada di lilin yang tertancap di atas kue ulang taunmu…
    itu sudah cukup untuk buatmu tersadar…

  3. harusnya lu bawa kapak Mi… :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s