Pengin Punya Celana Jins,,

Pengin lebih pandai dalam bersyukur…bisa beli celana jins yg gw mau..

Gw Ketak – ketik lagiih..

Minggu kemaren 19 Juli 09,
Kita sekeluarga ‘besar’ :keluarga gw < minus si mba disti n kak Akbar>, keluarga ga Mas igung + dirman si bayi lucu, eyang putri dan Mba Lia yg jauh2 dateng dari perwokerto.. sengaja sempetin libur panjang ini untuk ke bandung. Jenguk adik eyang yg sedang sakit < gw manggil nya eyang lilik singgih.. >..

pas pulang dari bandung tepatnya eyang putri bercertita, gw sempet denger ceritanya dari bapak langsung tpi sepotong – sepotong, kemaren eyang cerita.. akhirnya gw dapet cerita yang nyaris lengkap nya..

cerita tentang perjuangan bapak dan celana Jins.

Jaman bapak SMA dulu (tinggal di perwokerto- margasana),
keluarga bapak ga terlalu beruntung . Bapak hampir putus sekolah. Bukan karena Eyang Kakung ga mampu, menurut Eyang putri eyang kakung ga terlalu mikirn keluaraga, ‘mungkin’ dulu punya janji ke alrm.embah mau bikin adik2 eyang sejahtera. kuliah smpe tamat. jadi keperluan keluarga sendiri ga terlalu di pusingin. Krna itu biaya buat SMA bapak ga ada, bapak bener2 nyaris ga bisa lanjutin SMA.

Untung nya saat itu, ada sodara bapak yg berbaik hati menawarkan membiayai hidup bapa kelama SMA. Alrm. Eyang Pun namanya. Buat sekolah aja dibiayain orang lain, apalagi buat bergaya. Bapak gak punya celana Jins yg saat itu lagi ngetren. bapak cuma punya celana kain, itu pun dapet bekas dari sodara – sodara.

Sebagai anak ABG.. bapak pengin banget punya celana Jins yaa setidaknya buat bergaya atau sekedar ngapel ke rumah ce” =p..<saat bagian ini gw langsung liat ke sekliling.. gw beruntung.. makasi ya Allah..>

Akhirnya bapak kirim surat ke 3 orang Sodara2 dari eyang putri dan eyang kakung yang bisa di bilang sudah lumayan mapan : Eyang singgih <yang kita kebandung buat jenguk beliau>, alrm. eyang lilik parwoto <yang saat itu ada di kalimantan> dan eyang hmm, gw lupa yg jelas suami nya tante hapsah <kerja di jakarta>
isi surat nya bapak minta di beliin celana Jins..

>> Yg Pertama balesan dari alrm Eyang lilik Parwoto isinya uang dalem surat weselnya eyang parwoto bilang.. uang buat celana Jins..hari Itu juga bapak beli celana Jins.. Celana Jins pertama yg bapak punya.. ^^
kelanjutan celana jins ke-1 ini : celananya di pinjem sama sodara bapak yg lain..dan ternyata ga di balikn..

>> Balesan surat ke 2 .. Eyang singgih dateng jenguk eyang putri.. Diajak lah bapak jalan2 ke toko, Celana Jins ke-2 yg bapak punya. Celana jins ke sayangan bapak selain krena satu2 nya, celana jins ini merek nya bagus dan mahal.
kelanjutan celana jins ke-2 : awalnya niatnya mau di cuci biar wangi. pas malemnya bapak masi sempet mandangin
celana jins itu di jemuran. “mikir mau di jemur di dalem apa di luar. bapak mutusin di jemur di luar aja.
berharap cepet kering trus paginya bisa langsung di pake. Hee. malah ilang padahal baru seminggu di pake bapak.

>>Balesan surat ke 3..dari eyang yg di Jakarta. Isi suratnya. “Bapak suru dateng ke Jakarta. nanti di jakarta di beliin. ” Bapak semangat banget..pas ada kesempatan, bapak main ke jakarta nebeng sodara yg mau ke jakarta. pulang dari jakarta eyang langsung nanya “mana celana jins baru nya” “bapak langsung emosi. langsung nunjukin celana yg dibw dr Jakarta ternyata celana yg dikasi bukan Jins tpi celana kain, bekas dan kekecilan ..huaa..kasian bapak..

akhirnya jaman SMA, bapak di lalui tanpa celana Jins yg pengin banget bapak punya…

huummm....

Setelah di ceritain eyang, gw jadi bertanya ke diri gw sendiri…
Sekarang coba cek.. loe punya berapa celana Jins di lemari lo?..
Pernah pusing mikirin biaya sekolah loe sendiri ga?..
Pernah pake baju bekas sodara loe ga?..
pernah ngirimin surat ke sodara loe ga buat minta beliin celana jins?..

humm..Alhamdulillah.. love u Dad..

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in cerita aja.., curcol. Bookmark the permalink.

One Response to Pengin Punya Celana Jins,,

  1. angistira says:

    gw pernah moi.. pake baju sragam bekas kaka gw.. yang ada besokannya gw di gencet pas sma.. ya iya lah wong roknya diatas lutut hahaha… yah kan.. gw udah beli 2 sragam dari skolah.. sayang kalau bali lagih gituh.. wkwkwkwkwk…

    kalu pake celana bekas kaka pasti g bisa, g muat.. spatu kadang bisa kadang enggak.. cuma kata ibu aku, dulu pas aku bayi aku pake baju bekas kaka aku.. sayang bli lagih mah hiihih… nasib adik mang kaya gituh yah… 6(^ 0 ^)9

    yang pernah itu.. pake baju bekas kaka, sragam bekas kaka, sama makan makanan sisa kaka.. =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s