Si Ransel 17 Agustusan malah main..

-GN.CERMEI belok ke PULAU SERIBU nyasar ke BOGOR.. >__<-

Postingan lama yg baru dipublis..wkkwkw~ slamat mencicipi..

17 Agustus-an?? yg kepikiran, Libuur!! Bener2 deh keliatan banget ga punya Jiwa nasionalisme yg tinggi. haHa.
Beberapa taun yang lalu, setiap agustusan girang luar biasa!, artinya seru. Biasalah anak2 dimana ada rame- rame dan hadiah musti girang. Kira2 smpe kelas 3 SMA masi ngurusin agustusan kek gitu. Memeriahkan detik2 kemerdekaan Indonesia, bikin event lomba, sok ikut2an sibuk inih-ituh hagHgahag.. semenjak merantau ke kota kembang. Nikmat agustusan susah gw interpretaskan selain dengan kata libur!, apakah itu berarti deskripsi nasionalisme di mata gw bergeser? manah gw tawu! hehew.

Jadi rencananya dari sebulan sebelum nya Agustus ini mau di manfaatin buat bermanja – manja di pelukan alam, menikamti lautan bintang. Hanya ada gw dan kesendirian gw.. (lebay sie..haughaughaug) 17 an ini mau menikmati panorama dan romantis nya gunung Cirmei. Gunung tetrtinggi di Jawa Barat. Gw semangat 45 laah!! dari dulu pengin banget muncak di gunung Cermei yg katanya dari puncak nya kita bisa ngeliat sun rise atau sun set dengan 2 lautan sekaligus. Lautan Awan! dan Lautan Jawa!, yupp.. selat jawa keliatan dari puncak gunung inih.. Gw dah membayangkan.. se-luar biasa apa pemandangan di puncak..

Sayang. Nasib baik belum berpihak ke gw, hari Jumat. Rencana naik ke gunung Cermei ga jadi. Temen gw yg sama2 berangkat dari Jakarta hari Sabtu musti ngantor dan kerjaannya ga bisa di tinggal. Sebenernya kalau mau nekat masi bisa ajah berangkat ketemuan sama temen2 yg lain di terminal kuningan cirbon. Tapi enggak lah. takut juga klo sendirian dari Jakarta ke Kuningan😛 gw hold dulu semangat gw yang mengebu2 buat melahap indah nya puncak cermei..

Pulau Pramuka

ktanya si gmbr P.Pramuka dapet dr Mr.google

Humm.. Hari Jum’at gw belok Rencana! Cari2 info tentang kepulauan seribu. Nelfon penginapan sana- sini. Susah nya luar biasa..Namanya long weekend. Yg namanya tempat wisata apa lagi MulMer, harus di book seminggu sebelum nya. alahamdulillah gw di bantu sama ibu Iluth, yg punya warung makan di pulau pramuka.. dia punya kamar yg bisa di sewain,dia ngasih harga 200rb,,ckck.. gw tawar smpe 100rb/mlm untung nya siibu nya baik.. dan setuju.. 100rb buat kamar sedehana yg ga ada ranjang nya cuma peke kasur lipet (gw ga bisa
perotes masi untung dapet) lumayaan.. Alhamdulillah!, Nieh arsip dari perjuangan gw demi mencari alternatif pengisi liburan :

Penginapan (p.pramuka) :
Villa Dermaga : Bapak Ismail 021-71401553 / 081908655051 Rp 300,000/malam (kapasitas : 4 orang) + AC + Srapan/mkn Malam
Villa Delima : Bapak untung 0813-1955 1955 Rp 350.000/malam (kapasitas : 3 orang) + AC + sarapan/mkn malam
Ibu Iluth 2639 7764 (Warga P.Pramuka pemilik warung nasi)
Sempet jadi waiting list juga di kontor penggelolaan kp.seribu : Mba Kiki ( nomernya ilang😦 )

Transportasi :
Bekasi – St. Kota : kereta ekonomi harus paling pagi jm 05.30 Rp 4.500
St.Kota – Pelabuhan Muara Angke : naik ojek (buat nguber keberangkatan kapal) Rp. 10.000 sd. 15.000
Pelabuhan Muara Angke – kep.Seribu (P.Tidung/P.Pramuka)>Perahu pkl 8-9 Pagi Rp 30.000
Total transportasi (Pergi) Rp 49.500(max)

ket : Untuk transportasi pulang bisa lebih di pangkas, ga perlu naik ojek ada angkot dari st.kota – muara angke

Jumat malem. Semangat Packing!! siap berangkat, naik kereta dari bekasi jam 05.30. malem gw tidur cepet jam 11 udah tidur, tidur nyeyak.. smpee gw ga sadar ada yg bunyi2.. berisik!.. ada yg nelfon! gw melek.. 4MC.. humm.. sapah sie.. layar HPnya nampilin nama temen gw yg rencananya ketemuan di kereta (dia naik dari stasiun keranji) biar bisa lanjut ke st.Kota.. whaaat!! udah jm 6 kurang.. dan gw baru BANGUN.. ampOoooOOonn!!!

ga mungkin di lanjutin rencana ke Pulau seribu, sesuai dengan arsip informasi yg gw kupulin (hueHE) ga kan keburu ngejar kapal.. Gw bakalan kelewatan 2 kereta api..

sumpaah gw sediih dan menyalahkan seseorang yg mampir2 ke mimpi gw malem ituh, mungkin gara2 dia mampir ke mimpi gw, gw jadi kesiangan! (lebih enak menyalah kan orang lain..wlaupun ga logis sekalipun.. haughaug haug..

Okeey Plan C yg sebenernya ga pernah ada dibuat..Kemana kita pergiii?..
Dengan secepet yg gw bisa, gw nyusul kereta yg jam 7 buat nyamperin tmn gw yang dah nunggu di stasiun keranji, gw tau dia Bete banget. Gw mau ngomong apa juga percuma..bakalan kedengeran kaya Omong Kosong. gw minta maaf gra2 keterlambatan gw..huuft.. >__<

Akhirnyaa. kita berdua mutusin lanjutin liburan ini. Naik kereta mentok ke Kota terus lanjut naik kereta ke Bogor! main lah ke Kebun Raya Bogor cuma ber-2. keliling- keliling keboon yg luas gituh. tpi gw menikmati.. soalnya pada dasarnya gw sukaa alam terbuka, dimana banyak pohon, gw suka! ketemu kancil yg lucu, walau hidung nya basah berlendir(hiii..) ngasi makan kancil tpi ga berani megang.. hehHE..

duduk2 di bawah pohon (smbil makan nasi padang yg beli di depan) – sholat – jalan-jalan- jajan eskrim- duduk duduk bawah pohon- sholat- terus pulang😀.

Ga da capture foto yg dambil! HP gw lowbet. HP temen gw memory Full. CamDic ga di bawa solanya di pake Ibu..T_T tak ape lah.. ibarat buku capter dari perjalanan gw yg sekarang dah dalam bentuk abu yg di campur kopi terus di minum, supaya terekam di memori.. hehew

sekilas inpoh : Tiket masuk kebun raya bogor Rp 9.500, Dari st.bogor naik angkot ijo (no.02) turun depan kb.Ry Bogor.

pulang naik kereta.. bawa oleh2 apel kecil2 yg asem – lengkeng- sama asinan Bogor, nyampe rumah Isya, lapangan deket rumah rame ada panggung.. humm.. besoknya hari di mana Indonesia mengulang detik2 kemerdekaan..MERDEKA!!🙂

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in cerita si ransel and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Si Ransel 17 Agustusan malah main..

  1. sukmohadi says:

    belum pernah pergi ke semua yang kamu sebutin mi…
    katanya di salah satu pulau di kepulauan seribu itu ada hotel yang kayak di Abu Dhabi gitu ya?
    pokoke merdeka aja mi…

  2. puasa2 gini ngomongin asinan bogor..

    ehehe..
    keknya enak

  3. Sakuraghi says:

    KL gw Sich K Kota TUa,,,,

Leave a Reply

