Selamanya Bumi..

Begini..
ada sebuah cerita..
cerita tentang Bintang, Bulan dan Bumi.

Bumi merengut. manyun. cemburu sama Bintang dan Bulan yang selalu dekat disatukan ikatan yang bernama langit. Bumi itu pecemburu. Bintang selalu berpendar, bercahaya cantik walau kadang ada awan sirik yg berusaha menutupi, toh akhirnya, Bulan tetap bersama Bintang bersembunyi entah di bagian manyanya langit. Bumi menyalahkan langit yang selalu mebuat Bumi selalu dekat dengan Bintang.

Bumi menatap Bulan. Dia sederhana tidak sempurna, kadang penuh, kadang separo, kadang sama sekali tak terlihat gelap dan tak ada cahaya, katanya malu untuk muncul. Bulan begitu tidak sempurna, dengan semua kekurangan nya, Bulan sangat indah di mata Bumi. Begitu mudah dicintai, begitulah menurut Bumi.

Bumi manggut – manggut, merengut.. murung.. Bumi benci dengan Bintang yg selalu bersama Bulan. Tapi dia tak bisa membenci Bulan.

Bumi diam. Tak pernah berani jujur sama Bulan. Bumi meyakini. Tak mungkin memisahkan mereka. Bulan dan Bintang mereka ada satu sama lain. Sempurna dengan ikatan gelap dan kokok yg bernama langit.

Bumi diam. Marah dengan Bulan setiap malam. Tak pernah menegur Bulan. Bumi marah sama Bulan. Marah karena Bulan berhasil mengambil satu – satunya cinta yg pernah dia punya. Bumi menyalahkan Bulan karena dia berpikir Bulan mencuri hatiny dengan sengaja dengan menampilkan bendar saat Bumi ditutupi selimut malam. Bumi kesal dengan Bulan, yang tak pernah sadar, padahal Bumi selalu menangis saat melihat Bulan yang selalu terlihat bermain bersama bintang, Dan Bumi marah sama Bulan, hanya karena satu alasan yang masuk akal. Bumi cinta Bulan.

Selamanya Bumi diam. Dan cemburu. Selamanya Bumi benci Bulan. Dan menjadikan nya musuh. Jauh di hatinya dia tawu itu cuma cara untuk menjaga hatinya agar tak tambah sakit. Bumi diam dan cemburu.

Matahari memerhatikan.. Bintang, Bulan dan Bumi.
Dalam hati matahari membatin, membodohi si Bumi, memang dari mata Bumi, dia hanya bisa liat Bulan dan Bintang yg terikat oleh langit, tanpa sadar, selama ini Bulan mengelilinginya, menanti dalam diam, bertanya kenapa Bumi selalu marah.

Matahari membatin, memaki bodoh pada si Bumi, “Bintang dan Bulan memang terlihat dekat, karena kamu melihatnya seperti itu, dimataku dan memang ini lah yg sebenarnya Bulan dan Bintang itu jauh, karena Bulan selalu di sisi mu, bukan!” matahari tawu ada ikatan yg tak terlihat antara Bumi dan Bulan. Sama – sama mencari. Tapi Bumi terlalu bodoh dan terlalu takut untuk terluka, bumi tak pernah mengakui.

Dalam hati Matahari berdoa, doa yg sama seperti Bumi, semuga Bulan benar – benar jdi milik Bintang. Bumi yg sebenarnya indah, tapi tak pernah liat warna yang dia punya, hanya marah dan mengutuk semua salah semesta, menyakiti Bulan untuk melindungi diri sendiri, klo begitu cara Bumi mencintai, tentu Bumi tak pernah layak untuk bersama Bulan.

mungkin aku pun Bumi..

ps : cerpen ajaaah niiee.. ^^

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in cerita aja.., cerpen and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Selamanya Bumi..

  1. aw aw aw..
    bintang emg keren
    bisa menghiasi malam dengan kilaunya
    bisa jadi petunjuk di tengah kegelapan
    semakin gelap malah semakin bling-bling
    sampe banyak yg bilang kalo bintang itu g pernah keliatan susah
    padahal dalam hati bintang bilang “lu kira enak jadi gw?”😆

  2. Sakuraghi says:

    Wowwwww,,,,,,,,,,,,,,, KL Begitu,, AK Bulan Aj DEch,,,,,,,,,,, ECh,,, Bumi,, ECh,, Bintang,,,,,

    Ech,,, Matahari,,,,,,,,,,,,,

    Ehm,, ,, sebenrny “No body Perpect”…. Tp Kl Mencoba U/ Perfect g salah sich,,
    Tp g pk saling MEmbenci,,,,,,,,,,,,,,,,,

  3. kuli koding says:

    melengkapi nama partai, dengan bumi? ide yang bagus. *tiarap*

  4. ciyeee .. ganti theme nih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s