Try me.. >_<

Dapet “task” special dari pak Dosen .. coba deh, awalnya di kira mudah, tapi pas di ulek – ulek nyobain beberapa test case, menurut gw ini gak semudah yg gw bayangkan pas pertama kali baca soal ..

– Panjang Batang Kayu –
1. Deskripsi Masalah
Seorang tukang kayu memiliki batang – batang kayu yang panjangnya sama. Dia lalu memotong – motong batang kayu tersebut sehingga semua potong memiliki panjang maksimal 50 satuan panjang. Tukang kayu tersebut ingin mengembalikan potongan – potongan kayu tersebut ke ukuran semula, namun dia lupa berapa banyak batang kayu yang dimiliki pada awalnya dan berapa panjang masing – masing. Tolonglah si tukang kayu tersebt untuk merancang algoritma yang bisa menghitung panjang terkecil yang mungkin dari kayu – kayu tersebut pada awalna. Semua panjang dinyatakan dalam bilangan bulat lebih besar dari nol.

2. Spesifikasi input dan output
Input program untuk problem ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :
– Baris pertama adalah bilangan l(1<= k <= 10) yang merupakan jumlah test case
– Untuk setiap dua baris pada 2k baris berikutnya :
(i) Di baris pertama adalah bilangan n yang menyatakan jumlah potongan kayu acak yang ada dan memiliki nilai 1 s.d 64
(ii) di baris kedua adalah a1 [spasi] a2[spasi] … [spasi] an yang menyatakan panjang dari potong kayu1, …. n dan memiliki nilai antara 1 sampai 50

Output program terdiri dari k baris yang masing – masing berisi sebuah bilangan bulat yang menyatakan panjang batang kayu awal terkecil yang mungkin
Contoh
Input

3
9
5 2 1 5 2 1 5 2 1
4
1 2 3 4
9
1 1 1 5 5 5 9 9 9

Output
6
5
15

Selamat mencoba!! .. kalo input device nya adalah mata dan pake processor + algorithm ajaib yang ter-banded dalam otak, dengan mudah kita bisa tau nilai outputnya! (subhanallah otak kita..) Nah!! tugasnya adalah silahkan turunkan langkah pikir otak kita menjadi deretan logic (ini yg susah) lalu implement dengan java…

ini beneran tugas “gak biasa” sebelum bisa ikutan research di lab Formal Method in Software Engineering UI dan pun sudah 1th > otaknya gak di pake solving algorithm ahahah.. lumayan lah dari pada lu-manyun (:

keyword bantuan dari gw :
– Panjang kayu awal itu sama, jadi possibilities dari penggabungan 1 atau lebih potong kayu, hasil akhirnya panjangnya harus sama.
– Cari possibilities yang nilai akhirnya adalah panjang minimum.

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in cerita aja.., curcol and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s