Home..

Home is where your heart belongs to ..

Pindah rumah! Lagii .. ini yang ke-3 kalinya gw pindah rumah disebanyak usia gw. Jadi pengin cerita sedikit tentang rumah.

Rumah gw jaman kecil dulu

Rumah sederhana, 2 tingkat, tingkat atas itu cuma ada 1 kamar trus langsung ke tempat jemuran, tapi berkesan banget! Pake banget dan tanda !

Ada pohon mangga yang sering berbuah didepan rumah, juga punya pohon jambu air di belakang rumah. Pohon jambu air raksasa yang tinggi besar menjulang, gw inget banget, gw suka manjat pohon jambu itu. Trus ada ranting besar yang bisa gw dudukin, gw menyebut ranting “oke” itu adalah dufan karena setiap ada angin, itu pohon jambu bergoyang – goyang dan  gw berasa lagi naik wahana di dufan. Spot oke banget, spot milik gw seorang ..😀

Gw juga suka main layangan di atas genteng rumah, tanding sama anak tetangga yang juga main layangan di atas genteng. Tanding itu maksudnya di adu.. yang putus kalah.. Gw nulis ini sambil muter lagi itu kenangan diotak gw sambil senyum – senyum sendiri.

Soal lingkungan main diprespektif anak kecil juga oke banget. Gw adalah kepala gang di kompleks, berdua sama temen gw yg cowo. Pokoknya dia rajanya gw ratunya, Menobatkan diri sendiri karena gw sama dia yang paling jago lari yaiyalah gw sama dia yang paling gede dibandingin sama anak – anak kecil lainnya haha. Gw sebagai ratu yang memutuskan siapa yang boleh diajak main dan siapa yang gak ditemenin. Anak kecil yang manja – manja suka gak gw ajakin. Walhasil ngadu ke ibunya trus ibunya keluar marah – marah. Haha. Gw masih inget semua namanya!

Disana gw belajar ngomong huruf “R” gw inget siapa yang ngajarin gw nynayi “Ularrrr melingkarrr diatas pagarrr mutarrr mutarrr”. Disana juga gw belajar naik sepeda trus naik rollerblade, itu loh sepatu roda yang berjejer 4 gitu di belakang dulu ngetren banget. haha

Dulu anak anak masih suka mainan tradisional yang berkelompok, favorit gw gobak sodor (suka disebut galaxin kalo gak salah). Trus main tak jongkok, main benteng, belajar main bekel dan lompat karet, tiap sore kerjaanya main, gak pernah kerjain PR hahha. Kalo hari minggu jalan-jalan naik sepeda rame – rame keluar kompleks.

Same kelas 6 apa kelas 5 gitu, gw “dipaksa” pindah. Rumah yang ke-2 lebih nyaman, tapi tetep gak ada pohon jambu kesayangan gw, semenjak itu gw gak pernah manjat pohon lagi (tapi pas kuliah manjat wall climbing :p). Waktu rumah pertama di jual, gw paling gak setuju, tapi mau gak mau ya di jual juga. dan terakhir denger dari nyokap. Pohon jambu nya di tebang! Dufan privat gw donk!

Trus belum lama pindah lagi ke rumah ke-3. Rumah ini rumah impian nyokap bokap kayaknya. Ada dua rumah yang digabungin dan dipisahin sama halaman tengah yg ada kolam ikan sama musolah, rumah yang 1 ditempatin sama kakak gw, abang ipar gw, dan dua princess nya. Rumah yang satunya lagi ditempatin bokap nyokap. Gw dan ade gw yang jarang pulang pasti bikin rumah sepi, tapi sekarang bokap sama nyokap gak  akan cuma berduan aja, soalnya udah deketan sama cucu – cucu lucunya haha🙂

Jadi rumah impian lo kriterianya kaya apa?

Rumah yang luas, di kawasan elit, apa rumah sederhana yang ramah, hangat dan ada pohon jambunya :p

Gw pengin rumah yang ramah dan hangat kaya rumah pertama gw, tapi yang teduh dan aman juga kaya dirumah sekarang. Dan yang jelas gw pengin rumah yang ada pohon yang bisa buat dipanjat anak – anak gw nanti .. hahahah

Ah jadi inget sebuah hadist

Rasulullah saw. bersabda,”4 hal yang termasuk kebahagiaan adalah: istri yang shalihah, rumah yang luas, tetangga yang baik, dan kendaraan yang nyaman.” (HR. Ibnu Hibban)

Amiin. Amin Ya Rab..🙂

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in cerita aja.., nyampah... Bookmark the permalink.

5 Responses to Home..

  1. adi says:

    wah bakat manjat2 amy udah keliatan dari kecil ternyata :))

  2. nanay says:

    maaaauuu maeeeen ke rumah baruuuunya dunk, mi🙂

  3. bikin rumah dipohon aja sekalian moi. biar kerasa goyang2 kalo ada angin puting beliung. hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s