Manusia Pembelajar

Lucu.. ini lucu..

Betapa sesuatu yang dulu kita anggap hebat, dan berubah menjadi tidak hebat, betapa sesuatu yang luar biasa, berubah jadi biasa„ Sesuatu yang tadinya menarik menjadi sesuatu yang sangat mudah diabaikan..

Betapa manusia berubah ..

Sama seperti waktu 1 SD kita selalu anggap soal kelas 6 itu susah luar biasa, pas kita SMP, soal SD bukan apa2 nya lagi.. atau, saat pertama kali belajar koding java, inget banget dulu, wktu jaman D3, betapa bencinya sama bahasa pemograman JAVA, lebih suka C atau pascal *hohoho* pas udah kerja dituntut pake java, dan sekarang? biasa aja ..

inget jaman dulu, CEO kantor pertama saya, pernah datang ke training batch saya, yg paling saya ingat dia pernah bilang betapa kesulitan itu – seperti apapun kesulitan itu- sebenarnya bukan apa – apa, ketika kita sudah berhasil melewatinya kita tidak akan mengagap nya itu sebuah kesulitan, huumm dia mengumpamakannya seperti ini : jaringan otak terus berkembang, ketika kita menemukan suatu masalah dan kita tidak tau cara penyelesaian nya itu artinya sudah samapai ujung “neuron” yg kita punya , tetapi ketika kita berhasil menemukan solusinya, kita menambahkan neuron tambahan lagi untuk menyimpan solusi ..

humm .. jadi jangan takut dengan persoalan .. justru persoalan itu harus di cari .. persoalan cinta lah, persoalan kehidupan lah, persoalan materi kuliah pun..  ah .. mari menjadi manusia pembelajar ..

ah satu lagi, jangan pernah tidak menghargai orang yang lebih tua, bagaimanapun mereka hidup lebih lama dari pada kita, err “lebih dulu makan asam garam kehidupan” #tsah..

*ah betapa selalu galau nya kalo menjelang ujian* wkwk~

ditulis 12 April 2012 di tumblr

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s