Pemilu lagi.. pemilu lagi..

Semaraknya pemilu 2014 ini, setiap hari, setiap saat orang – orang bicarain soal pertarungan dua kubu.. Jokowo-JK vs Prabowo – Hatta…

Dari TV, obrolan dikantor, obrolan seliweran dikendaraan, obrolan di FB plus komen – komen sengitnya.. dimana – mana! Belajar dari pengalaman saya menolak ikut2an komen dengan kedua kubu tersebut. Alasan nya simpel, SAYA GAK MAU MALU LAdari pada maluGI.. saya pernah ikutan berdebat sengit, membela salah satu cawapres pemilu 4 tahun lalu 2009, saya berdebat dengan seorang kawan, membela cawapres pilihan saya sejadi – jadinya seakan dia memang yang terbaik, dan menjatuhkan pihak satunya dengan argumen – argumen yang semantap – mantapnya. Lalu saya malu, karena yang saya bela, tidak sebaik yang saya sangka dulu. Malu mengingat betapa semangatnya perasaan paling benar itu lalu ternyata dikecewakan sejadi- jadinya.

 

Bukan hanya memilih tidak komentar, tapi saya juga memilih tidak memilih.

Solusi? Tidak, tetapi ada seorang kawan terbaik, pendengar terbaik cerita- cerita membosankan keseharian saya, bilang, memilih siapa saja akan sama saja, sistem di sini yang salah. Hum.. Demokrasi salah?? (saya punya argumen sendiri tentang sistem demokrasi yang mungkin nanti akan saya posting di tulisan berikutnya *kalau tidak males dan ketika cukup percaya diri untuk menuliskannya* dan katanya untuk tidak ikut kedalam sistem yang salah adalah yang paling pilihan yang terbaik. Well.. jadi solusi gimana solusi??? Sahabat sejati hidup saya bilang, seharusnya sistem khilafah yang berdiri. wah wah.. diskusi makin menarik dan mungkin akan ‘mengerikan’ nih.. Well saya akan ceritakan ulang dan tuliskan dipostingan berikutnya ya..🙂🙂

 

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Pemilu lagi.. pemilu lagi..

  1. peta says:

    dtunggu, kayaknya menarik..🙂

Leave a Reply

