De Rizmi 1hari

Alhamdulillah, saya sudah menjadi ibu..

Kemarin jam 3.40, ibu lahirin Rizmi… ibu sudah menunggu nunggu tangis kejer dari Rizmi ketika keluar dri rahim ibu,, tapi kemarin rizmi kurang kenceng nangisnya.. Rizmi dibuat nangis tapi gk nangis2, sampe dokter jaga 1 lagi datang.. kamu masih gk nangis kejer, ibu sampe bilang ‘ayoo deee nangis yg kenceng ibu mau denger..’ ibu mengiba kamu untuk nangis, ibu cuma liat kaki kamu pas diangkat dn di tepuk2.. ibu rindu wajah kamu saat itu, ibu pengin denger kamu nangis, ibu pengin gendong kamu… sampe kamu dibawa keluar.. tindakan dokter kamu masuk ruang NICU…

Kamu sakit nak, harus dipasang ventilator.. ibu cuma denger kabar dari bapak kamu aja, kamu dimasukin selang dari mulut, nembus ke lambung dan paru2, ibu mengiba foto kamu… ibu pengin liat kamu langsung tapi gak bisa, ibu masih diobservasi karena pendarahan.. bapak di ruangan NICU nemenin kamu, ibu haus kabar berikutnya tentang kamu… ibu bingung..

Matahari agak sedikit naik, ibu dapet foto kamu dari bapak, kata bapak kamu udh mulai merah tangan dan kaki nya, lihat foto itu perasaan ibu campur aduk, sedih tapi bahagia, kasian sama kamu yg harus sendirian dipasang alat yang berisik, belum ngerasain pelukan ibu sama sekali..

Sudah siang, ibu masih belum boleh turun lihat kamu, ibu makan siang yg banyak, ibu habisin buah sayur dan nasinya gak ibu sisain.. ibu pengin segera kuat, supaya dokter bilang ibu boleh lihat kamu sayang..

Pas sebelum magrib, ibu sudah boleh ke kamar mandi, infus ibu boleh dilepas sementara, ibu bilang mau mandi, jd infusnya dilepas sebentar… ibu langsung bersih bersih, ibu langsung ke ruang NICU lihat kamu, kamu cakep banget sayang, ibu elus kamu respon, bapak azanin kamu saat itu..

Malem nya ibu boleh nemuin dokter anak, ditelpn suruh ke NICU denger kabar medis dari dokter, dokter sekali kali pake istilah yg gak ibu ngerti, yang ibu cuma paling denger kamu gawat bayi dari 1-10.. kamu pertama masuk gawat 9, sekarang turun jadi 8.. kamu mulai membaik… Alhamdulillah, tapi ibu gak kuat pas dokter jelasin ronsen kamu, tentang paru paru kamu yang kemasukan mekonium, kamu yang gak bisa nafas tanpa ventilator, dan ibu gak kuat untuk gak nagis ketika dokter kasih lihat hati kamu yang bentuknya membesar karena infeksi.. semua foto organ dari tubuh kecil kamu.. ibu gak tega..

Ibu masuk lagi ke ruangan kesebelah kamu, waktu itu kamu melek, ibu bilang ‘ibu disini nak…’ mata kamu ngelirik ke ibu.. kamu sadar ya ibu disebelah mu..
Kata dokter tunggu 3 hari, kalo kamu membaik dalam 3 hari, kamu bisa sehat lagi, peluang bisa bernafas bebas tampa ventilator besar..

Jam setengah 4an pagi ibu kebangun, inget kamu sudah 1 hari bertahan, ibu bangunin bapak minta bapak sholat tahajud buat kamu.. ibu sudah baca Al Quran buat kamu.. ibu berusaha ikhlas, ibu coba ikhlas, tapi janji ya Nak, kamu harus sehat..

La hawla wala quwatta ila billah, diakhir doa ibu yakin Allah pasti ngasih yang terbaik, mungkin ini pengingat ibu untuk tawakal pada Allah, lebih harus banyak minta ampun sama Allah..

Ibu ikhlas, kalo hal yang terburuk yg bisa ibu bayangkan adalah yang terbaik menurut Allah… tapi ibu yakin kamu kuat.. ibu tunggu kamu ya nak, kita pulang segera ke rumah ya sayang..

Ibu nulis ini dan ibu share, ibu berharap semakin banyak yang doain kamu supaya sehat, mudah2an di antara doa doa temen soleh solehah ibu ada yang diijabah dan menguatkan kamu.. amin..

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to De Rizmi 1hari

  1. handa says:

    Ami….sambil menetes kan air mata menahan sesenggukan, aku membaca ini di kantor, sedihhh rasanya. kasian..dedekknya, masih kecil gitu, udah diobok2 badannya. maaf,ami..aku ga bisa berbuat apa2 buat bantuin, tp doaku slalu beserta kalian dan dedek. smoga cepat sehat ya,dedek sayang. Ami dan suami, yang kuat ya, dedeknya pengen kalian kuat,spy dia bisa lbh kuat lagi bertahan,sampai sehat,sampai bisa tidur dipelukan maminya. Ami…*hug*

  2. Cah Gendis says:

    Mba ami… mewek gw baca nya….😦
    yang sabar ya mba ami…. semoga dede rizmi bisa cepet pulang n sehat…buat mba ami n keluarga yang kuat ya…. Maaf saya cuma bisa bantu doa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s