blunder me..

blunder ‘setelah googling’ artinya kesalahan fatal..

Rizmi tidur, lagi jemur keset (*yg nyucinya pake mesin cuci, mudah2an bersih) tiba- tiba kepikiran. Kangen suasana kampus!..
saya menkmati bersekolah ria –

Menikmati dengerin dosen, menikmati begadang ngerjain tugas, menikmati ripuhnya ngurusin tugas akhir, menikmati ngeprint materi kuliahan dan menikmati deg-degan nya nungguin hasil ujian. mungkin baru terasa nikmat kalo udah ngelewatin.. hahahhaha

bersekolah-ria itu susah payah, jatuh bangun, jungkir balik.. apalagi kuliah di JTK POLBAN.. eh waktu lanjut kuliah di FASILKOM UI juga dink.. masing – masing punya tantangan nya. setelah dipikir – pikiir tenyata nikmat juga..

setelah bersusah payah itu dimana ending nya? urusan kamar, dapur, sumur? sayang banget donk..
Kalo ngurus anak ini special case. percaya deh ga mesti lulusan tinggi untuk bisa menjadikan anak sukses dunia – akhirat.. (*jadi kalo ada yg jawab, anak disayang – sayang tapi ‘diasuh’ nya sama yg lulus SD aja enggak. thats totally wrong!..) soalnya ngurus anak. percayalah… itu pelajaran kuliah ga ada yg kepake.. haha.. dan well yang perlu ditanamin ke anak bukan 1+1=2 (itumah nanti juga ngerasain pas mulai sekolah) tapi akidah yang lurus, moral yang sesuai dengan islam, dan survival (termasuk mental survival, well.. survival disini termasuk bisa urus diri sendiri, mandiri, kuat, daya juang tinggi).. * bnr apa bnr ya? hahaha … bisa dimaki-maki sama ahli perkembangan anak ni jangan – jangan..

dan.. semua yang disebutin diatas, ga perlu Sarjana.. yang penting orang nya lurus, paham agama dan mengaplikasikan agama dalam keseharian.. apakah yakin ‘pengasuh’ dirumah sudah masuk kualifikasi, jika yaa.. selamat! termasuk dari orang – orang yang sangat beruntung – apalagi dijaman yang suasah nya mencari asisten rumah tangga..

well? jadi kemana perginya susah – payah mencari ilmu yang diawal saya bahas?
kalo saya bilang itu semua termasuk ‘proses’..

‘proses’ untuk jadi manusia yang lebih baik, pahala yang lebih banyak, masa depan akhirat yang lebih baik.. well ujung – ujung nya untuk Allah SWT kan? ujung – ujung nya, cuma kita dan catatan kehidupan kita di neraca pengadilan Allah SWT kan?? dapet reward (baca : syuga) atau punishment (baca : neraka).. ya kan? inget ga?? (lebih ke ngomong sendiri, karena banyak alfa nya daripada ingetnya)… oya ‘proses’ disini durasinya sampe nafas dikrongkongan ajaa yaa.. never ending until we die :p

jadi intinya saya nulis ini apa yaa? hahahha..
cuma mau nulis. saya ga akan berhenti disini.. tujuan jadi manusia yang bermanfaat, ada dikolom tokoh dibelakang koran kompas (*bercanda) aja belum terlaksana.. jadi ‘proses’ saya akan terus berlanjut, sukur sukur bisa melampui urusan anak, sumur, kamar, dan dapur.. dan punya andil kontribusi yang besar (kontribusi untuk masyarakat? well itu mimpi idealis yang menyenangkan semakin banyak orang terpengaruh menuju kebaikan semakin banyak kontribusi saya untuk pundi – pundi pahala saya kan?..)

mulai dari mana?? well.. rapihin mainan nya rizmi setelah nulis blog ini mungkin? .. haha
blunder me.

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s