aspirin kehidupan ..

as·pi·rin
ˈasp(ə)rən/
noun
a synthetic compound used medicinally to relieve mild or chronic pain and to reduce fever and inflammation.

Bibi dirumah cerita tentang TV nya di rumah, TV butut dirumah dibeli dengan harga 150 ribu ++ (biaya service berkala) yang bertahan cuma sebulan dah harus diservice ulang lagi.. si bibi dengan kodisi kehidupan seadanya berharap punya TV yang bagus dan omongan nya kesampean, si anak yang kelas 2 SMK menang lomba gerak jalan (entah dapet doorprice – bagian ini kurang jelas) dapet uang 750ribu dari sekolah. alih – alih untuk membeli perlengkpan sekolah atau kebutuhan lainnya, si bibi – ayah dan si anak memutuaskan uangnya digunakan untuk membeli TV baru, dengan nambal 250rb kebeli lah TV “dapet yang 1jt pas neng.. merek toshiba.. lumayan besar 27 inci (TV dirumah saya kalah besar)”.. jelas si bibi.. “kalo ga dipaksa punya, ya ga akan punya – punya..” tambah nya.. uang 1jt pasti uang yang luar biasa banyak buat si bibi, dan dibelanjakan untuk TV..

saya penasaran. “Bibi ga suka denger radio?”.. menurut saya- yang berusaha untuk meninggalkan TV, keputusan seperti bibi keputusan yang kurang cerdas.

tapi saya tau apa? mungkin TV dianggap hiburan, aspirin, pertolongan pertama untuk pesakitan kehidupan. saya ga bilang bibi pesakitan kehidupan.. tapi dengan kodisi seperti sekarang, bukan cuma bibi, pasti banyak orang yang menjadikian TV pelarian dari lelah, hiburan dari kebosanan dan rutinitas harian.. dengan TV, susahnya hidup bisa terlupakan sejenak.

sayang. si aspirin kehidupan ini punya efek samping yang luar biasa merusak. TV dengan suguhan hiburan ga mutu, ngerusak.. dengan bangga saya mendeklarasikan, saya sedang melakukan gerakan stop TV! gaya ya saya.

padahal saya juga sedang menegak ‘aspirin’ yang serupa tapi beda nama. internet.

saya sok- sokan, padahal saya sudah kecanduan aspirin lain, yang punya efek mungkin sama burukknya. sama – sama menyia-nyiakan waktu luang.

hayoo.. disini ada gak yang berhasil ga nonton TV, atau ga suka nonton TV, tapi hiburan nya lari ke youtube, 9gag, Facebook, Twitter, instagram. ongkosnya bukan listrik, tapi pulsa/ uang untuk langganan kuota internet.

toh sama aja kan sama si bibi cuma beda model.

About ranselbutut

Si Ransel Butut punya Mie, cw manis sedikit gila yg dooyan jalan - jalan ^^ Si Ransel Isi nyaa lengkap : * 'Cam Dic', brtugas capture gambar perjalanan * 'Note Perjalanan' , Summary dari Perjalanan - Info akomodasi dll * 'Buku Saku', suutt..its all about in Mie Minds Enjoy ransel butut day life..
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

